Pesan Cinta Untuk Negeri!

bendera-merah-putihAku mencintai negeri ini dengan kekayaan akan potensi sumber daya alamnya yang melimpah ruah. Aku mencintai bangsa ini yang mampu berdiri tegak di tengah kehidupan yang multikultural. Aku mencintai bangsa ini dengan keanekaragaman adat istiadat dan budayanya yang mampu hidup di tengah masyarakat yang plural. Aku mencintai negeri ini ketika anak bangsa masih peduli akan moral dan akidah, masih membusungkan dadanya dan berkata “Aku Cinta Negeriku”. Bukan hanya sekedar kalimat manis yang pada akhirnya melambung jauh, namun dengan tindakan nyata yang dilakukan sebagai bukti ia cinta negerinya. Aku mencintai negeri ini, ketika tindak pidana korupsi masih belum mengakar kuat sebagai bagian dari budaya bangsa. Aku mencintai negeriku ketika para elite politik masih pro rakyat dengan kebijakan-kebijakan yang dibuatnya. Aku mencintai negeriku ketika lagu kebangsaan karya W.R.Supratman dikumandangkan dengan megahnya. Aku mencintai negeri ini dimana aku dilahirkan ketika fajar mulai merekah dan resmi menjadi warga negeri bumi. Ya, aku mencintai negeriku layaknya hujan yang tak pernah memberi alasan mengapa ia turun dari langit. Dan itu dulu, sebelum bangsaku berada di ambang kehancuran moral.

Anak bangsa
Tanah Madura, Jum’at, 6 Mei 2016.
Pkl. 9:29 WIB

Leave a Reply

